Mudik Lebaran 2017

Selalu menyenangkan kalo ngomongin soal mudik lebaran.. ya iyalah.. momen setahun sekali yang walaupun ritualnya selalu dari itu ke itu tapi tetep aja ngangenin, terutama buat gue yang memang baru sempet mudik kalo pas lebaran aja.

Tahun ini gue mudik pas malem lebaran, tapi kebagian tiket yang jam 4 sore jadi masih ada waktu cukup panjang di malam lebaran buat istirahat, gak kayak beberapa tahun lalu yang dapet tiket malem lebaran jam 11 malem jadi nyampe subuh dan gak sempet istirahat langsung shalat ied. Gue nyampe Gambir sekitar jam setengah 3, check in tiket trus leyeh-leyeh manja a.k.a. ngampar di lantai stasiun. Kepikiran buat ke Hoka Hoka Bento karena kan bakalan buka puasa di kereta, tapi gue pikir ntar aja lah menjelang boarding. Jadi jam 15.15 gue naik ke Hokben, dan ternyataaaa… antriannya juara. Hadeuuh.. gak kepikiran gue pasti orang2 juga pada beli makanan buat buka puasa di kereta yeekaan… akhirnya gue nyerah gak jadi ngantri, gue cari tempat makan yang antriannya dikit dan akhirnya nemu McD. Ngantri sih tapi gak separah Hokben. Jadilah gue beli paket ayam McD buat buka puasa, lumayan ngantri sekitar 20 menit dan langsung gue boarding. Kereta udah ready. Gue langsung masuk, duduk, dan gak nyampe 10 menit kereta jalan.

Kereta berjalan lancar. Jam 9 malem udah nyampe dan langsung kabarin ponakan buat jemput. Jalanan di Purwokerto lumayan padet dan jalan Jenderal Sudirman diberlakukan satu arah jadi kita muter lewat Tanjung – Jalan Gerilya. Pas di jalan tiba-tiba ponakan gue bilang kalo ada Martabak hits disitu. Ya udah kita berenti dan take away. Gue liat harganya. Astaga… murah bangeeet dibanding harga martabak di Jakarta. Harga martabak paling mahal disini cuma 50 ribu!!! Sayang gue gak sempet nyicipin rasanya karena pas nyampe rumah gue udah tepar dan langsung masuk kamar.

Besoknya lebaran. Seperti biasa shalat ied di Alun-Alun Purwokerto. Ada Mal baru yang udah buka ternyata. Kalo diliat dari luar sih tenant nya kayak yang lumayan gitu ada Pizza Hut, JCo, CGV Cinema dll. Kelar shalat ied langsung seperti biasa ritual maaf-maafan, keluarga besar ngumpul, ziarah ke makam bokap nyokap, mampir ke Bakso Pekih – wajib hukumnya 🙂 – trus balik ke rumah habis ashar, tidur lagiii… malemnya jalan ke Matahari nemenin ponakan, trus jemput ponakan yang baru dateng dari Bandung di stasiun, trus ke rumah kakak gue di Mersi. Jam 10-an malem gue balik dan tidur.

Hari kedua lebaran krucil-krucil pada renang ke Depo Pelita. Gue males ikutan. Akhirnya gue rencana mau nonton film aja. So gue ke Mal baru yang deket alun-alun itu, namanya RITA SUPERMALL. Jalan kaki dari rumah juga gak capek tapi gue minta anter ponakan naik motor :). Masuk ke dalam Mal… yaaa lumayan lah walaupun belum semua tenant terisi. Langsung naik ke CGV tapi antriannyaaa… bikin males. Akhirnya gue urungkan niat gue untuk nonton. Turun ke bawah nyari kopi. Ngopi2 bentar… ehhh ternyata ujan :(, akhirnya gue nunggu ujan reda. Trus gak tau mau kemana. Akhirnya gue jalan kaki aja ke MORO. MORO ini pusat belanja juga ala-ala Mal. Lumayan jaraknya tapi santai aja lah kalo di Purwokerto mah jalan kaki juga asoy. Rencananya di MORO cuma bentar karena pengen nonton ke Rajawali 21 yang deket dari situ. Eh… ujan turun lagi. Akhirnya gue pengen ngisi perut aja dulu. Pas mau jalan ke tempat makan, ehhh… rombongan krucil n kakak gue yang abis renang ternyata ke MORO juga. Ya udah, akhirnya momong krucil2, balik-balik malem. Batal deh nonton ke Rajawali

Hari ketiga lebaran, ada Reuni sama temen-temen SMP. Lumayan seru acaranya, biasa lah kalo ngumpul-ngumpul temen lama pasti banyak yang bisa jadi bahan cerita. Tahun ini agak spesial karena temen satu angkatan yang udah jadi artis top ikutan reuni 🙂 Jadilah jumpa fans dadakan pada minta foto bareng. Habis reunian sempet mampir ke Sroto Pak Sungeb di Jalan Bank. Soto legend ini masih enak juga rasanya. Lumayan ngobatin kangen makan sroto.

Hari keempat lebaran, ada reunian lagi. Kali ini temen2 SMEA yang udah lama banget gak ketemuan. Sayangnya cuma dikit yang dateng 😦 lumayan lah seru2an cerita. Abis reunian nyempetin ke Baturaden, pengen liat Small World yang katanya instagramable banget itu. Ya lumayan sih, cukup keren buat foto2. Abis itu naik lagi ke Kebun Raya Baturaden. Naik dikit udah ngos2an akhirnya udah deh ngopi2 aja sama makan mendoan anget.

Malemnya gue balik ke Jakarta. Ya gitu deh secara beli tiket kereta kan untung2an dapetnya, jadi kebagian tgl 28 balik, padahal masuk kantor baru tanggal 3. Makanya masih banyak tempat yang belom gue datengin secara jadwal padet yeekan… gak sempet ke Sokaraja hunting batik, gak sempet keliling2 kuliner kayak biasanya. Apapun… lumayan lah masih bisa mudik 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s