Sepatu

Kita adalah sepasang sepatu, selalu bersama tak bisa bersatu…

Puitis banget lagunya TULUS kan ya.. tapi gue bukan lagi mau ngomongin lagu ini. Gue mendadak pengen bahas soal SEPATU ini.. iya.. sepatu yang dipakai di kaki. Gara-gara beres-beres kamar dan gue baru sadar bahwa gue ini hobi belanja sepatu, yang beberapa diantaranya bahkan belum pernah dipakai, atau baru dipakai sekali dua kali terus ngejogrok aja di rak sepatu sampai kemudian ketika mau dipakai lagi ternyata udah gak layak pakai.. hiiiksss..

Iyaaa.. beneran gue sakit hati banget.. ada sepatu yang gue anggap bagus (baca : mahal hehehe) dan memang jarang gue pakai karena ‘sayang’ kalo dipakai sehari-hari, giliran mau dipakai lagi untuk kesempatan khusus ternyata kondisinya memprihatinkan. Entah dari bahan apa itu sepatu, tapi pada mengelupas dan jelek banget. Mau gue keletekin semuanya biar ngelupas sekalian tapi yang ngelupas itu cuma sebagian, sebagian lainnya masih kuat dan gak bisa dikeletek.. 😦

Konon ini karena kesalahan pada penyimpanan. Apalagi semakin mahal sepatu kayaknya memang butuh penanganan ekstra. Sementara gue yang suka asal ini memang gak pernah bener-bener ngerawat. Tinggal taruh aja di rak, entahlah itu kondisi lembab atau malah kepanasan. Karena sepatu yang tiap hari gue pake -entah kenapa- cuma itu-itu aja yang selalu stand by di depan pintu dan gak masuk rak. Sepatu yang tiap hari dipakai adalah sepatu ‘biasa’ yang gue pikir kalau rusak gak bakalan bikin gue sakit hati. Anehnya justru sepatu yang sering dipakai ini malah awet. Sementara sepatu-sepatu lainnya yang gue anggap istimewa dan takut rusak kalau dipakai tiap hari malah terbengkalai, terjogrok manja di rak dan mungkin kesepian karena jarang dibelai dan dipakai sehingga sakit hati dan merusakkan diri sendiri.. halaaah…

Belajar dari kenyataan ini.. akhirnya gue berusaha untuk gak ‘sayang’ lagi make sepatu-sepatu yang selama ini lebih banyak disimpan. Daripada rusak karena didiemin, mending rusak karena sering dipakai kan ?

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s